Why you should move to Berlin

Bismillah, Mudah-mudahan belum ada yang bosen sama cerita kami dari Berlin ini, hehehe. Setelah sebelumnya ngobrol kenapa ga usah pindah ke Berlin (super encouraging ya, hahaha), untuk penyeimbang nya ya tentu saja mesti ada pros list nya dong ya. Setelah brainstorming dengan Suami, inilah penyemangat kami (dan mungkin orang lain) buat pindah ke Berlin. Baca… Continue reading Why you should move to Berlin

Advertisements

Setelah Demam

Bismillah, Ga terasa udah sebulan lebih ga nulis disini ya. Ya ampun. Drafts sih masih banyak tapi motivasi buat nulis somehow menguap begitu gampang bilang aja males sih Fan. Anyway, sebenarnya beberapa minggu lalu saya udah ada draft tulisan yang siap buat di publish, tinggal di polish sedikit sama tambahin featured image, tapi qadarullah, pas… Continue reading Setelah Demam

Diaspora

Bismillah, Sebagai diaspora yang sudah merantau jauh dari tanah air sejak 13 tahun yang lalu, ada masa-masa dimana saya merasa homesick parah dan ingin sekali pulang. Back for good. Saya kangen masakan Indonesia. Saya rindu jajanan-jajanan pinggir jalan yang kurang higienis tapi toh akan tetap saya lahap juga. Saya kangen bertegur sapa dengan orang-orang dalam… Continue reading Diaspora

Balada Childcare

Bismillah, Kembali melanjutkan #thenefainberlin series - ini topik yang kemaren kalah pas ada poling, tapi saya keukeuh tetap pengen nulis tentang ini, hihi. Kenapa? Soalnya berasa perjuangan untuk mendapatkan childcare ini bikin lelaaaahhh sangat. Sayang kalau ga ditulis buat kenang-kenangan #eh Jadi ceritanya, waktu di Singapura, Z dan M diasuh sama mbak Marni. Mbak kami… Continue reading Balada Childcare

Why you should not move to Berlin

Atas permintaan Suhu (aka Adi Prawira - blogger kebanggaan Nggawe Teler University), maka topik kali ini adalah: why you should NOT move to Berlin. Dan list berikut ini adalah hasil kolaborasi dengan suami tercinta :))) Disclaimer dulu as usual: list berikut ini berdasarkan pengalaman kami yang lumayan lama bermukim di Singapura - lalu pindah ke… Continue reading Why you should not move to Berlin